Profil

Depan
Fakultas
Pascasarjana
UPT. Komputer
Perpustakaan
Pusat Layanan Jaringan
Lembaga Penelitian
LPM

27 Orang Lulusan Perdana Sarjana Kedokteran

Sebanyak 27 mahasiswa Program Studi pendidikan Dokter (PSPD) Universitas Jambi mengikuti wisuda yang berlangsung di Balairung Kampus Unja Mendalo. Wisuda kali ini diikuti 1.466 wisudawan yang berasal dari berbagai fakultas dan program pascasarjana di lingkungan Universitas Jambi. Menurut rektor dalam pidatonya mengatakan sejak awal perintisan PSPD ini dalam bentuk proposal timnya langsung dibawah rektor, “Perintisan PSPD langsung di bawah rektor, sebagai tenaga ahli diangkat dr. Hamid Syam yang kemudian diangkat sebagai ketua harian PSPD Unja,” ujar rektor.

 

Perkembangan organisasi/institusi tentu melalui beberapa fase, maka pada periode awal kelahiran prodi pendidikan dokter merupakan fase pembinaan. Pada fase pembinaan memerlukan dukungan langsung secara moral, material dan manajerial, oleh karena itu dibutuhkan pengelolaan yang fleksibel dan dinamis, agar memudahkan proses akademik dan non akademiknya serta kelengkapan berbagai fasilitas pendukung lainnya harus berjalan dengan lancar tanpa hambatan. ”Didasari pertimbangan saat itu maka diambil kebijakan untuk menjadi ketua prodi dan dibantu oleh dr. Hamid Syam sebagai ketua harian serta dr H Teddy Rohantoro, Sp.OG sebagai wakil ketua bidang pendidikan, bidang keuangan Dr. Eliyanti dan bidang kemahasiswaan Kemas Alfarabi, SH, MH dengan masa kepengurusan satu periode,” tambah rektor.

Setelah fase pembinaan kemudian fase kedua yaitu fase pertumbuhan, fase ini tumbuh setelah adanya fase pembinaan dari pengurus sebelumnya. Fase ini dimulai dengan pergantian manajemen/pengelolaan PSPD.  ”Sekarang sudah diangkat pengelola baru yakni, dr. Charles, S.Sp.OT, MPd menjabat sebagai ketua prodi, wakil ketua bidang pendidikan dr. Humaryanto Sp.OT.M.Kes, Wakil bidang administrasi dan Keuangan dr. Fairus. Sp.PA.M.Kes dan dr.Budi Yustitisia Sp.OT.M.Kes sebagai wakil ketua bidang kemahasiswaan,” terang rektor.

Rektor juga mengatakan saat ini proses akreditasi tengah berjalan. “Proses akreditasi sudah diajukan ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), selain itu Prodi Kedokteran Unja telah berhasil dalam memenangkan Program Hibah Kompetisi Peningkatan Kualitas Dokter (PHK-PKPD) dengan menyerap dana sebesar 15 milyar dalam waktu 3 tahun dari pemerintah pusat. (Lia)

 
< Sebelumnya   Berikutnya >